Monday, June 29, 2015

Analisa Emas

Harga Emas Berkonsolidasi Ketika Uni Eropa

Harga Emas Berkonsolidasi Ketika Uni Eropa
Harga emas sedikit tertekan dengan bergerak sideways pada awal sesi Asia di hari Senin menjelang pertemuan kunci bailout utang Yunani. Para pemimpin Eropa akan mengadakan pembicaraan darurat di Brussels tentang kesepakatan bailout Yunani, yang akan berakhir pada 30 Juni. Pasar China ditutup untuk liburan Dragon Boat Festival.
The Fed
Pekan lalu, harga emas mengakhiri sesi mingguan dengan sedikit berubah mendekati harga empat minggu tertinggi ketika investor membuka kembali harapan bahwa suku bunga AS akan dinaikkan di tengah meningkatnya kekhawatiran atas potensi default utang Yunani.
Emas bergerak rally setelah Federal Reserve menurunkan proyeksi kedua pada pertumbuhan AS dan proyeksi waktu suku bunga menyusul kesimpulan dari pertemuan kebijakan pada hari Rabu.
Chair’s Fed Janet Yellen mengatakan bank sentral ingin melihat "bukti yang lebih menentukan" bahwa pertumbuhan berkelanjutan sedang terjadi sebelum menaikkan suku bunga, dengan tetap mengakui bahwa ekonomi sudah " cukup berkembang " setelah melemah pada kuartal pertama.
Uni Eropa Bersidang
Sementara itu, investor terus memantau perkembangan seputar pembicaraan antara Yunani dan pihak kreditor internasional, di tengah kekhawatiran bahwa Athena dapat mengakami default dan memaksa keluar dari zona Eropa.
Yunani telah kehabisan waktu untuk membayar utang kepada Dana Moneter Internasional sebesar € 1,5 milyar yang akan jatuh pada 30 Juni. Pada saat yang sama, sisa pinjaman sebanyak € 7.2 M dari paket stimulus € 240 M dari kreditor internasional juga akan berakhir pada bulan ini.
Semua 28 anggota Uni Eropa dijadwalkan akan hadir pada pertemuan puncak darurat di hari Senin, untuk membicarakan kesempatan terakhir Yunani untuk menghindari default. Kegagalan untuk mencapai kesepakatan akan mengakibatkan Yunani default pada pembayaran dan keluar dari zona 

No comments:

Post a Comment